Header Ads

JUAL BONSAI BERINGIN KOREA BERBAGAI UKURAN | JUAL BERINGIN KOREA JAKARTA BOGOR

BONSAI BERINGIN KOREA 
Handphone : 0812-9131-2412
Whatsapp    : 0897-0670-130

'' Siapa yang tak kenal pohon beringin, pohon yang memang merupakan ikon dari sebuah partai besar di indonesia. Bagi para penghobi bonsai, pohon beringin merupakan salah satu jenis tumbuhan yang paling disukai untuk dibuat bonsai. Tapi khusus untuk kali ini kita akan membahas tipe atau jenis beringin yang berasal dari korea.
keindahan dari beringin korea terletak pada bentuk daunnya yang oval agak mendekati bulat. Berbeda dari jenis beringin yang asli indonesia, daun beringin korea lebih tebal dan lebih telihat mengkilat. Daya adaptasinya yang tinggi membuat beringin jenis ini banyak disukai oleh para pecinta bonsai. kekurangan dari beringin kora adalah bentuk batangnya yang kurang eksotis sehingga kebanyakan teknik tanam yang di gunakan adalah teknik okulasi. yaitu teknik menyambungkan antar dua batang yang berbeda menjadi satu batu batang tumbuhan.
Biasanya beringin korea di okulasi sebagai batang bagian atas sedangkan batang bagian bawahnya adalah beringin lokal atau beringin Hutan. Saya pribadi paling suka dengan bentuk batang bawah yang eksotis sehingga saya lebih sering meng okulasi beringin korea dengan beringin hutan.
Beringin korea yang memiliki nama latin ficus koreana ini juga memiliki daya tumbuh yang cepat. terutama bila proses okulasi terbilang bagus dan sempurna maka kecepatan tumbuh dari beringin korea ini tidak diragukan lagi.
Karena ukuran bentuk daun beringin korea yang bertipikal sedang, sebaiknya beringin korea di setting dengan bentuk batang yang memiliki ketinggian yang cukup. Untuk setting taman, beringin korea akan lebih indah jika di padu dengan batang yang besar dan tinggi. sedangkan untuk tipe Bonsai, beringin korea sangat anggun jika dibentuk dengan gaya waterfall atau terjun ke bawah.









Peremajaan :
Cara peremajaan bonsai beringin korea sangatlah mudah, yang perlu dilakukan adalah posisi siram harian yang pas ditambah dengan pemilihan lokasi pemajangan yang sesuai. Hal ini dilakukan mengingat bahwa bonsai korea ini daunnya mengkilat tetapi disaat ada percikan debu atau kotoran akan terlihat sekali kotorannya atau bisa disebut daunnya rentan terlihat kotor. jangan lupa untuk tetap memperhatikan tingkat kerimbunan daun, karena sifatnya yang mudah tumbuh tentu dibutuhkan treatment potong ranting secara berkala. hal ini tentu saja dilakukan untuk tetap menjaga keindahan beringin kesayangan kita.
Bagi anda yang berminat bisa menghubungi tim kami di line berikut :

Handphone : 0812-9131-2412
Whatsapp    : 0897-0670-130
atau kunjungi website lengkap kami di : www.tamantanaman.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.