Header Ads

PENTINGNYA TAMAN DI LINGKUNGAN SEKITAR RUMAH

Pentingnya taman untuk kelangsungan hidup

Rumah minimalis adalah salah satu model rumah yang sangat diminati belakangan ini. Rumah dengan model minimalis banyak dipilih karena hemat lahan dan juga artistik. Tapi jika Anda memiliki lahan yang besar Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk membuat rumah minimalis.
Anda bisa menambahkan taman minimalis di sekitar rumah. Keberadaan taman minimalis ini akan membantu Anda membuat rumah dengan gaya yang lebih modern, tetap asri dan juga artistik. Untuk membuat taman minimalis Anda bisa mencoba menggunakan jasa pembuatan taman minimalis.

Jika taman dikaitkan dengan keindahan hal ini sudah biasa bukan? Taman memang dibuat untuk memberikan kenyamanan yang lebih pada penghuninya, menghilangkan stress dan juga membuat rumah semakin asri dan memiliki sirkulasi yang baik.
Akan tetapi sadarkah Anda jika memiliki taman juga sangat penting untuk keasrian bumi dan tanah kita? Bayangkan saat ini sudah banyak sekali bangunan dan gedung yang dibangun tanpa memperhatikan area serapan. Padahal area serapan sangat penting untuk menghindari korosi tanah dan juga kebanjiran.
Gedung, aspal, dan juga beton hal-hal tersebut sudah banyak menutupi tanah yang menyebabkan area resapan menjadi semakin menipis. Keberadaan area resapan yang makin menipis ini menyebabkan kondisi air tanah juga semakin sedikit. Jika hal ini terjadi maka lama kelamaan bumi akan hancur karena bencana alam. Oleh karena itu penghijauan dan pembangunan taman-taman harus segera digalakkan.
Kriteria Taman rumah
Untuk taman rumah sebetulnya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kepribadian Anda, jika Anda suka berkebun Anda bisa membuat sebuah taman buah dan juga bunga agar Anda bisa menikmati juga hasilnya. Selain itu Anda juga bisa menggunakan model rumah sebagai referensi pembuatan taman Anda.
Jika rumah Anda memiliki jenis rumah minimalis, membuat taman bertema minimalis atau tema tropis juga bisa menjadi hal yang cocok. Sedangkan jika Anda memiliki rumah dengan aksen budaya seperti budaya Bali, penggunakan desain taman yang rimbun akan sangat cocok dengan kondisi rumah Anda.
Taman yang baik tidak selalu taman yang indah, meskipun keindahan penting tapi jangan lupa untuk merawat taman. Taman yang tidak begitu tertata tetap akan tampak indah jika daun-daun yang menghiasinya tetap berwarna kehidupan seperti hijau dan warna-warni bunga tetap menghiasinya.
Jika taman Anda tidak terawat secantik apapun desainnya akan tetap tampak seperti sampah. Jadi taman rumah yang baik adalah taman rumah yang selalu dirawat oleh pemiliknya.
Estimasi penghitungan pembuatan taman
Jika Anda tidak menggunakan jasa pembuatan taman minimalis, maka Anda harus mengatur keuangan dan anggaran pembuatan taman Anda sendiri. Yang termasuk didalamnya dan harus dihitung adalah tanah yang sehat, bahan pencegah rayap, pupuk kompos atau pupuk kAndang, biaya moblisasi bahan dan material taman, penggunaan rumput dan juga meterial tamanan itu sendiri.
Semuanya harus masuk dalam hitungan Anda. Jika ingin membuat taman yang sehat baiknya Anda konsultasi dahulu dengan pakarnya apa saja hal-hal detail yang diperlukan. Jika Anda merasa hal itu sangat merepotkan maka Anda bisa beralih ke jasa pembuatan taman minimalis supaya Anda lebih menghemat waktu dan tenaga yang harus keluarkan untuk membangun taman. Tapi ingat dalam memilih jasa pembuatan taman Anda perlu hati hati agar hasil taman yang dimiliki dapat memuaskan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.