Header Ads

Jual tanaman hias Kastuba daun merah dan putih

Jual tanaman hias Kastuba daun merah dan putih






Untuk informasi pemesanan hubungi kami di :
Telepon      : 081291312412
Whatsapp  : 0897067130
Email          : tamantanaman6@gmail.com

Kastuba dikenal sebagai tanaman hari istimewa. Sejak lama, kastuba sering digunakan sebagai pelengkap dekorasi saat perayaan natal atau perayaan ulang tahun kemerdekaan RI.Kastuba juga dianggap sebagai lambang kesucian oleh bangsa Aztec (Meksico). Daya tarik tanaman hias ini terletak pada warnadaunnya yang berneda di bagian paling muda, sehingga sering dianggap sebagai bunga.

CARA MERAWAT TANAMAN KASTUBA
*.Syarat Tumbuh. Dapat tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1.400 m dpl. Namun, berdasarkan pengalaman hobiis, kastuba tumbuh optimal di ketinggian 700 m dpl.
*.Media Tanam. Media tanam untuk kastuba antara lain campuran cocopeat dan arang sekam (3:1) atau campuran cocopeat, aquapeat, dan arang sekam (2:1:1). Media tanam sebaiknya dicampur pupuk superfosfat 0-46-0. Dosisnya 1 sdmper 5 liter media.
*.Penyiraman. Penyiraman dilakukan dua kali seminggu menggunakan gembor agar media tidak rusak.
*.Pemupukan. Berikan pupuk slow release untuk kastuba yang masih bibit. Selanjutnya, pemupukan dilakukan setelah tanaman mengeluarkan tunas baru. Pupuk yang digunakan adalah Growmore 20_20_20 (NPK seimbang) dengan dosis sesuai kemasan.Untuk memunculkan daun muda warna berbeda lakukan modifikasi lingkungan agar waktu gelap lebih lama, yakni 12-14 jam per hari. Tahapannya, letakkan tanaman pada pukul 17.00-09.00 di ruangan yang benar-benar gelap. Kemudian, letakkan tanaman ditempat terbuka dan mendapat sinar matahari pada pukul 09.00-17.00.Selama perlakuan tersebut dilakukan, tanaman tetap disiram, dipupuk, dan diberi Retardan dengan dosis sesuai anjuran pada kemasan. Sebaiknya, perlakuan ini diaplikasikan pada tanaman berumur empat bulan atau sudah memasuki masa generatif.Kastuba yang ditanam di pot sebaiknya tidak menggunakan media tanah. Pasalnya, tanah mudah memadat setelah berkali-kali terkena air siraman. Akibatnya, porositas berkurang dan pertumbuhan tanaman pun menjadi kurang maksimal.Pemupukan sebaiknya dihentikan ketika kastuba mulai berbunga. Pasalnya, pupuk justru membuat daun muda semula merah menjadi hijau kembali.Demikian postingan tentang tips merawat tanaman hias kastuba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.