Header Ads

Jual rumput Gajah mini diBandung-Garut

Jual rumput gajah mini & gajah biasa
menerima pemasangan rumput untuk daerah garut bandung dan skitarnya

kami adalah petani rumput yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan penaman rumput kami sudah mengerjakan diberbagai daerah
mulai dari perapihan lahan sampai penaman.

rumput gajah mini adalah jenis rumput yang paling banyak diminati karna texturnya yang halus dan tidak memerlukan pemotongan sangat mudan perawatan.
selain gajah mini kami juga menyediakan rumput gajah paitan atau gajah biasa.
rumput gajah biasa tidak berneda jauh dengan gajah mini hanya saja memiliki daun sedikit lebih besar.
rumput gajah biasa sangat cocok ditanam di halaman luas dengan trik matahari yang cukup perawatannya pun sangat mudan apa bila ditanam dengan trik matahari yanh cukup rumput ini tidak perlu dipotong

kami menyediakan rumput dengan kualitas hijau & subur
Bisa bayar ditempat atau bayar setelah pekerjaan selesai

untuk pemesanan hubungi kami di :
081291312412
08970670130





















































RUMPUT gajah mini sebenarnya masih satu rumpun dengan rumput gajah. Beda keduanya terletak pada bentuk daun: rumput gajah berdaun agak melebar, sedangkan daun rumput gajah mini lebih kecil. Karena itu, masyarakat menyebutnya rumput gajah mini.

Dengan bentuk daun yang tersusun rapi, penampilan rumput gajah mini terlihat lebih cantik ketimbang rumput jenis lainnya. Alasan ini pula yang mendorong sebagian besar masyarakat, terutama di daerah perkotaan, memilih rumput gajah mini sebagai tanaman penghias taman rumah. Hampir setiap penduduk yang bermukim di kompleks perumahan menaman rumput gajah mini.

Tingginya permintaan terhadap rumput gajah mini memacu sejumlah petani membudidayakannya lebih serius lagi. Apalagi, dari sisi bisnis, rumput ini juga memiliki keunggulan, yakni harganya terjangkau. 

rumput ini tumbuh subur saat musim hujan

Rumput gajah mini bisa menjadi alternatif untuk mempercantik taman di rumah. Cara menanam dan merawat rumput gajah mini pun terbilang cukup mudah dan hemat biaya.

Siapa yang tak mendambakan taman indah dan sedap dipandang mata? Nah, untuk menciptakan taman yang indah di rumah Anda, tentu saja ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari desain lanskap sampai pemilihan jenis tanaman hias dan rumput taman. Berbicara tentang rumput, memilih jenis yang tepat sangat penting karena rumput yang segar dapat menciptakan taman yang cantik dan sempurna.

Ada beragam jenis rumput yang dijual di toko kebun. Mulai dari rumput teki, rumput jepang, rumput manila, rumput swiss, rumput peking, rumput babat, rumput gajah besar, rumput gajah mini, rumput gajah mini varigata, rumput gajah lokal. Namun kali ini Rumah.com akan mengajak Anda mengenal secara spesifik tentang rumput gajah mini, dalam ulasan sebagai berikut:

  1. Keunggulan dan Kekurangan Rumput Gajah Mini
  2. Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Rumah
    1. Mempersiapkan Lahan
    2. Mencari Bibit yang Bagus
    3. Proses Tanam
  3. Cara Merawat Rumput Gajah Mini di Rumah
  4. Tips Agar Rumput Gajah Mini Indah di Rumah

1. Keunggulan dan Kekurangan Rumput Gajah Mini

Rumput gajah mini dapat hidup di berbagai tempat, menyukai sinar matahari yang teduh, dan akan tumbuh sempurna di tanah dengan tingkat kesuburan tinggi. Rumput gajah mini tumbuh membentuk rumpun dengan perakaran serabut yang kompak dan terus menghasilkan anakan apabila dipanen secara teratur.

Dari segi pola pertumbuhannya, rumput gajah mini memiliki karakter unik dimana pertumbuhan daunnya lebih mengarah ke samping. Tinggi tanaman rumput gajah mini lebih rendah dari satu meter. Rata-rata tinggi tanaman adalah 96,3cm pada umur panen dua bulan, berbeda dengan rumput gajah yang ketinggiannya dapat mencapai 400-700cm.

Rumput gajah mini punya ukuran daun jauh lebih kecil dibandingkan rumput gajah biasa. Sehingga rumput gajah mini sangat ideal bagi halaman atau taman rumah yang sempit. Hal ini tentu saja sesuai dengan Anda yang punya rumah minimalis, namun terkendala dengan luasan taman yang tak mumpuni. Kendati demikian rumput gajah mini punya keunggulan dan kekurangan, yakni:

Keunggulan rumput gajah mini

Kekurangan rumput gajah mini

1.       Tak memakan banyak area

1.       Perlu perawatan ekstra saat musim kemarau

2.       Lebih terlihat minimalis

2.       Cepat mati jika tidak rutin disiram

3.       Punya karakter unik dengan daun tumbuh ke samping

3.       Rentan akan sinar matahari yang menyengat

4.       Hemat biaya pemangkasan

4.       Rawan terhadap injakan kaki

5.       Proses tanam yang mudah

 

6.       Tak memakan banyak area

 

7.       Perawatan mudah dan praktis

 

Penggunaan rumput gajah mini pada taman di rumah minimalis selain dapat bikin rumah lebih indah juga menimbulkan kesan yang asri

2. Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Rumah

Kehadiran rumput sebagai elemen penting di taman rumah tak luput dari fungsinya. Melansir laman Britannica, rumput memiliki sejumlah fungsi diantaranya rumput dapat menunjang kesehatan manusia karena menghasilkan antibiotik yang dibutuhkan tubuh. Rumput juga memberikan lebih banyak oksigen di area rumah. Hal ini disebabkan rumput juga memproduksi oksigen dalam proses fotosintesis.

Di samping itu, rumput juga dapat menutupi tanah dan mencegah pengikisan tanah oleh erosi. Misalnya pada waktu musim hujan, rumput berfungsi menyerap air ke tanah. Apabila semua rumah memiliki rumput di halamannya, maka kemungkinan banjir di sekitar dapat berkurang. Jadi, semakin tertarik untuk menanam rumput di rumah?

Cara menanam rumput gajah mini di rumah sebenarnya tidak terlalu sulit. Pada prakteknya sama dengan menanam rumput jenis lain. Hanya saja butuh berbicara dengan ahlinya atau tukang kebun sebelum melakukan penanaman rumput secara mandiri. Simak langkah-langkah menanam rumput gajah mini di rumah.



Kehadiran rumput sebagai elemen penting di taman rumah tak luput dari fungsinya. Melansir laman Britannica, rumput memiliki sejumlah fungsi diantaranya rumput dapat menunjang kesehatan manusia karena menghasilkan antibiotik yang dibutuhkan tubuh. Rumput juga memberikan lebih banyak oksigen di area rumah. Hal ini disebabkan rumput juga memproduksi oksigen dalam proses fotosintesis.

Di samping itu, rumput juga dapat menutupi tanah dan mencegah pengikisan tanah oleh erosi. Misalnya pada waktu musim hujan, rumput berfungsi menyerap air ke tanah. Apabila semua rumah memiliki rumput di halamannya, maka kemungkinan banjir di sekitar dapat berkurang. Jadi, semakin tertarik untuk menanam rumput di rumah?

3. Proses Tanam

Selanjutnya adalah proses tanam rumput gajah mini. Ada baiknya lakukan penanaman saat musim penghujan, agar rumput yang baru mendapat debit air dengan jumlah cukup banyak. Kendati demikian, mendapat pasokan cahaya matahari yang cukup adalah salah satu faktor penting agar rumput gajah mini dapat tumbuh sesuai harapan.

Untuk menanam rumput gajah mini, petakan tanah yang ingin ditanami rumput. Kemudian semaikan bibit rumput tersebut di setiap petak sesuai pola yang diinginkan. Setelahnya pukul-pukul rumput mini dengan papan kayu sampai rata, dan beri taburan pasir yang sudah diayak ke atas permukaan rumput dan tanah hingga seluruh permukaannya tertutup pasir.

Fungsi dari pasir adalah untuk menahan tanah merah supaya tidak naik ke permukaan saat hujan atau disiram, sehingga tanah akan terjaga kesuburannya.  Setelahnya lakukan penyiraman secara rutin sebanyak dua kali sehari di pagi dan sore hari. Pastikan kondisi tanah tetap lembap sampai semua benih mulai tumbuh.


Cara Merawat Rumput Gajah Mini di Rumah

cara merawat rumput gajah mini relatif mudah. Hanya perlu konsisten dalam menyiram rumput dua kali sehari, agar kondisi tanah tetap lembab dan rumput tidak mudah rusak. Selanjutnya beri rumput pupuk organik minimal satu bulan sekali agar pertumbuhannya maksimal. Hal lain yang tak kalah penting adalah memerhatikan apakah ada gulma di sekitar rumput gajah mini. Jika ada, segera cabuti gulma sampai ke akarnya.

Meski rumput gajah mini merupakan jenis yang tahan banting, tetap saja tidak disarankan untuk beraktivitas di atas rumput. Pijakan kaki akan membuat rumput terhambat pertumbuhannya dan menjadi rusak. Solusinya, tempatkan beberapa stepping stone di taman rumah agar rumput gajah mini tetap terjaga. Hindari juga binatang ternak seperti ayam untuk masuk ke area taman yang terdapat rumput gajah mini.


Tips Agar Rumput Gajah Mini Indah di Rumah

Rumput gajah mini akan terlihat cantik dan indah bila dirawat dengan benar. Warna hijaunya akan membuat pemandangan lebih segar dan menyejukkan. Agar semakin sempurna, padukan rumput gajah mini dengan elemen lain pada taman dengan beberapa pot tanaman bunga hias, seperti bunga tapak dara, kembang sepatu, euphorbia, maupun bunga kamboja.

Ide lainnya, Anda tinggal memadukan batu koral sikat sebagai warna kontras dengan tanaman suplir, dan tanaman hias lainnya. Biarkan tanaman tetap rimbun dan banyak, agar kesan teduh di halaman masih bisa dirasakan. Selamat berkreasi!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.