Header Ads

Jual rumput gajah mini | Gajah biasa di Bandung

JUAL RUMPUT GAJAH MINI & GAJAH BIASA DI DAERAH BANDUNG DAN SEKITARNYA.
MENERIMA JASA PERAPIHAN LAHAN SERTA PENANAMAN RUMPUT

SIAP KIRIM SAMPE TEMPAT BAYAR DITEMPAT ATAU BAYAR SETELAH PEKERJAAN SELESAI

Tlp /Wa : 081291312412

Rumput merupakan elemen penting dalam menciptakan taman yang indah rumput digunakan untuk menutup area tanah yang tidak ditanami oleh tanaman

Rumput gajah mini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para desainer eksterior rumah untuk menambah kesan asri pada hunian. Daunnya yang kecil meminimalkan perawatan sehingga tidak merepotkan atau menyita banyak waktu. Berikut langkah-langkah untuk menanam rumput gajah :

Rumput gajah mini adalah salah satu jenis rumput yang menyukai kondisi tanah yang gembur dan subur. Sebelum tanah dapat ditanami rumput ini, cangkul tanah terlebih dulu supaya gembur. Anda tidak perlu mencangkul tanah terlalu dalam, cukup sampai kedalaman 20 cm. Selanjutnya, ratakan permukaan tanah itu sehingga rumput-rumput yang ditanam di atasnya juga ikut rata.

Pada umumnya, bibit rumput gajah mini dijual dalam ukuran dan bentuk ikatan yang besar. Itu sebabnya, bibitnya menjadi kelompok-kelompok rumput yang lebih kecil sekitar 3-5 cm. Lalu, tanamkan bibit rumput ini ke tanah yang sudah disiapkan sampai seluruh bagian akarnya tertimbun. Disarankan bibit-bibit rumput ini ditanam secara zigzag agar pertumbuhan rumput terlihat rapat, rapi, dan subur.

Untuk prosedur penanaman rumput gajah mini yang benar, mulailah dengan menanam rumput di dalam tanah dan pastikan ikatan rumput dengan tanah sudah kuat. Berikan pukulan perlahan pada permukaan rumput supaya akarnya melekat ke dalam tanah. Jangan lupa, ratakan posisi rumput dan permukaan tanah memanfaatkan bantuan lebar balok kayu atau batu bata. Terakhir, biarkan rumput tumbuh dan beradaptasi dengan kondisi taman selama seminggu hingga akarnya tumbuh.

Taman rumput gajah mini harus dipupuk ulang secara berkala agar kondisi tanahnya tetap subur. Idealnya, pemupukan ulang dilakukan setiap tiga bulan sekali menggunakan pupuk NPK, sedangkan untuk pemupukan ulang tahap pertama bisa dilakukan dua minggu setelah proses penanaman bibit. Cairkan terlebih dahulu pupuk NPK memakai air, lalu siramkan pupuk cair ini pada jarak 20 cm dari kelompok rumput.
Mengingat ukurannya yang kecil, tanaman rumput gajah mini cenderung mudah rusak jika terkena air bertekanan keras. Jika Anda menyiram tumbuhan ini secara langsung menggunakan selang air, bisa jadi susunan rumput yang indah akan rusak seketika. Sebaliknya, penyiraman tanaman dengan menggunakan air bertekanan rendah akan menghindari kejadian buruk serta memungkinkan rumput tidak tergenangi air dan membusuk. Jadi, setiap kali hendak menyiram taman, Anda bisa memanfaatkan ceret penyiraman yang memiliki lubang-lubang kecil.
Perawatan Rumput Gajah Mini
Proses selanjutnya adalah merawat bibit rumput gajah mini yang telah ditanam. Pertama, berikan pupuk NPK ke tanaman rumput gajah mini setelah dua minggu masa tanam. Tujuan diberikan pupuk ini untuk merangsang jaringan tumbuh rumput gajah mini sehingga Anda mendapatkan hasil yang sempurna nantinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.