Header Ads

Jual pohon tabebuiya berbagai ukuran | jual pohon tabebuiya murah

Jual pohon tanebuiya untuk proyek atau rumahan.

tersedia berbagai ukuran

Info pemesana : 081291312412

Pohon Tabebuya saat ini tengah naik daun, banyak pihak yang tertarik menanam pohon ini, alasannya karena pohon ini sangat indah jika berbunga mirip pohon sakura. Dan varian dari pohon ini beragam dengan bunga yang berwarna merah muda, kuning, putih, oranye, magenta.

Pohon Tabebuya tidak hanya cocok ditanam di taman, bisa juga ditanam di pinggir jalan untuk menghiasi trotoar, 

Jika instansi Anda berencana melakukan penanaman Pohon Tabebuya kami dari Kebun Bibit Alamku Asri siap melayani, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp.

Pohon Tabebuya salah satu pohon yang akhir-akhir sedang naik daun. Dengan warna bunga yang beragam dan indah spesona yang dimiliki, pemerintah daerah memanfaatkannya untuk menambah keindahan kota

Karena keindahannya itu banyak dimanfaatkan oleh pemerintahan daerah untuk mempercantik tata kota seperti pada Kota Surabaya dan diikuti oleh Kota Magelang.

Karena bunganya ada yang berwarna merah muda banyak yang mengira pohon ini adalah Pohon Sakura dan karena itu pohon ini disebut juga Pohon Sakura dari Wilayah Tropis.

Pohon Tabebuya memiliki banyak jenisnya dari data yang ada untuk jenis yang asli terdapat kurang lebih 25 jenis dan 100 jenis variasi.

Karena jenis pohon tabebuya ada banyak, maka warna bunganya pun sangat beragam. Setidaknya ada enam warna yang dihasilkan dari bunga tabebuya, tergantung dari jenisnya. Beberapa di antaranya adalah warna merah muda atau pink, putih, kuning, magenta, oranye, dan merah. Biasanya, bunga-bunga pada pohon tabebuya akan bermekaran di bulan September sampai November.

Berbagai Manfaat Pohon Tabebuya

Selain untuk memperindah kota karna keindahannya, pohon tabebuya ternyata memiliki berbagai manfaat lain, apa saja?

  1. Untuk kesehatan
    Pohon tabebuya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, dengan cara mengeringkan bunganya dan menjadikan sebagai teh, teh dari bunga tabebuya ini dinamakan teh lapacho. Teh lapacho kayak akan vitamin, mineral dan dipercaya dapat menyembuhkan flu, demam, hingga untuk masalah pankreas.
  2. Dijadikan Pupuk
    Bunga tabebuya dapat juga digunakan sebagai pupuk. Cara membuatnya mudah. Silahkan kumpulkan bunga pohon tabebuya yang sudah jatuh ke tanah, kemudian diamkan beberapa hari sampai akhirnya membusuk. Jika sudah, bisa langsung menggunakannya untuk menyuburkan tanamanmu.
  3. Sebagai Bahan Furnitur
    Karena kayu pohon ini tergolong kuat, kayu pohon tabebuya juga dapat dimanfaatkan dijadikan bahan furnitur seperti membuat meja, kursi, lemari dan sebagainya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.