Header Ads

Jasa pasang rumput harga rumput gajah mini terbaru 2022

 JASA PASANG RUMPUT GAJAH MINI


Jasa pemasangan rumput gajah mini survey gratis bisa cod 
memiliki tim penanaman rumput  yang sudah berpengalaman kerja cepat dan rapih 

Rumput gajah mini sangat cocok untuk taman rumah sangat kuat dan mudah perawatan memberikan nuansa alami indah dipandang mata sangat tahan terhadap pijakan


Harga rumput gajah mini bervariasi Mulai dari 15000 rb/M2 - 25000 rb/M2 ada perbandingan yang membedakan harga rumput
mulai dari kualitas rumput dan volume rumput per M2,

untuk harga rumput dengan jasa pemasangan biasanya tergantung quantitas pesanan jarak penanaman antar rumput pengolahan lahan serta perawatan,

kualitas dan volume rumput sangat berpengaruh pada harga untuk rumput gajah mini dijual dengan harga murah biasanya  :

  • rumput yang berwarna pucat daun kecil tidak mengembang
  • rumput yang sudah terlalu tua daun kuning mengering
  • rumput yang berdaun besar efek kurang cahaya biasanya ditanam dibawah pohon, rentan mati dan setres
  • volume rumput banyak yang membandrol harga murah namun kebanyakan dalam ukuran 50x50 M2 bukan 1 x1 M2
Untuk rumput dengan kualitas bagus itu diperoleh dari pembibitan langsung, rumput sudah dipastikan hijau dan subur dapat diukur langsung
Dalam pembibitan rumput sangat terawat mulai dari pemupukan penyiraman dan pembersihan gulma

Kami juga menerima pemesanan rumput siap kirim ke berbagai daerah bisa bayar dilokasi dengan jumblah muatan dalam 1 mobil
berikut isi rumput per M2 dalam masing-masing jenis mobil

Mobil pickup carry 80 M2
Truk engkel  200 M2
Truk Doble  350-400 M2

Rumput kami susun didalam karung berukuran 25 kg umumnya isi dalam 1 karung 1.50 M2 , dengan menggunakan karung rumput akan semakin mudah dibawa dan rumput bisa bertahan hingga 5 hari tanpa disiram





       HUBUNGI KAMI    

       081291312412     



Projek kami 

Pemasangan rumput gajah mini untuk camp area di Zuri resort cipanas luas 3000 M2 dengan jarak kertapatan rumput 3 cm Sudah termasuk pengolahan lahan dan perawatan selama 3 bulan sampai rumput hijau & subur

 


Penanaman rumput gajah mini di stadion jalak harupat untuk persiapan asean game  dengan luas lahan 4000 M2 jarak kerapatan antar rumput 1-2 cm
termasuk pengolahan pembongkaran akar akar pohon  tidak termasuk perawatan rutin




Penanaman rumput gajah istana presiden jakarta luas lahan 5000M2 termasuk pengolahan lahan dan perawatan selama 60 hari


Penanaman area pabrik daerah tiga raksa dengan jarak tanam antar rumput 5 cm tidak termasuk perawatan



Penanaman rumput gajah mini untuk lapangan bola di purwakarta luas lahan 6500 M2 dengan jarak tanam antar rumput 3-5 cm berikut perawatan 60 hari menggunakan penutup anti UV


Penanaman rumput dilapangan tembak daerah badung padalarang tidak termasuk perawatan



Penanaman rumput luas 500 M2 daerah tenjolaya bogor 







Penanaman rumput gajah mini dan taman luas area 1000 M2 Menara Tandean termasuk perawatan 60 Hari






Penanaman rumput di RPETRA cilandak luas 3500 M2 tidak termasuk perawatan


Penanaman rumput gajah mini rumah dengan jarak tanam 3-5 cm







Penanaman rumput gajah mini di villa daerah ciawi luas lahan 1000 M2 dengan jarak kerapatan rumput 2-3 cm











Baca juga :







Rumput Gajah Mini


Banyak orang yang menginginkan suasana rumah yang bersih, asri, hijau dan nyaman untuk mereka tempati. Maka dari itu, mendekorasi rumah menjadi hal yang cukup penting untuk menciptakan suasana yang diinginkan tadi.

Pendekorasian rumah bisa dimulai dengan bagian dalam rumah, yakni dengan memilih warna cat yang pas, menempatkan barang-barang dengan rapi dan juga meletakan pernak pernik menarik agar ruangan semakin indah dilihat.

Selain, itu untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman. Tak ada salahnya juga anda membuat dekorasi pada halaman rumah yang masih tersedia, baik dibagian depan, samping ataupun belakang. Ini bisa dilakukan dengan menanam tanam-tanaman hijau, tanaman dinding atau juga membuat hamparan pada halamian dengan menggunakan rumput gajah mini. 

Dengan menanam rumput gajah mini dihalaman rumah membuat halaman terlihat lebih segar, cantik dan hijau. Ini juga menguntungkan untuk anda yang memiliki buah hati, ia bisa bebas bermain di halaman rumah tanpa takut pakaian yang dikenakan terkena kotor berlebih karena tanah.

So, menanam rumput di halaman rumah menjadi opsi yang bisa anda pertimbangkan, selain juga menggunakan rumput jenis sintetis ataupun juga campuran keduanya, yakni rumput asli dan rumput sintetis.



Jika anda memang tertarik memasang rumput di halaman rumah, ada beberapa pilihan rumput yang bisa anda tanam, seperti misalnya rumput jepang, rumput swiss, rumput peking, rumput manila ataupun rumput gajah mini.

Khusus, untuk nama yang disebut terakhir, yakni rumput gajah mini. Ia memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan rumput-rumput lainnya. Di Artikel ini kita akan membahas serba serbi tentang rumput gajah mini. Yuk kita simak sama-sama artikelnya.

Apa Itu yang Dimaksud dengan Rumput Gajah Mini ?

Rumput gajah mini adalah rumput yang memiliki daun yang mengarah kesamping. Ukuran daunnya lebih kecil dibandingkan dengan rumput gajah pada umumnya. Maka dari itu tak heran jika dinamakan rumput gajah kecil atau mini.

Jenis rumput yang satu ini biasanya digunakan untuk mempercantik dan memperindah halaman rumah atau di beberapa perkampungan yang juga digunakan sebagai hamparan pada lapangan pertandingan sepakbola.

Dalam segi harga, rumput jenis ini juga tergolong ditawarkan dengan harga yang murah jika dibandingkan dengan rumput jenis lainnnya yang ada dipasaran. Perawatannya pun tidak terlalu sulit, melainkan cukup mudah untuk dilakukan.

Sehingga kita tidak perlu menyiramnya setiap hari secara berkala. Setidaknya hanya cukup 2-3 kali sehari saja pada musim non penghujan. Pertumbuhan daun rumput gajah mini pun juga lambat.

Jadi anda nanti tidak akan banyak disibukan dengan aktivitas pemangkasan atau pemotongan rumput-rumput. Selain itu, adapun rumput gajah mini umumnya dijual per ukuran meter.

Anda yang menginginkan jenis rumput ini untuk ditanam di halaman rumah anda dapat memesannya melalui para pedagang yang menjual secara online atau pun offline.

Manfaat Rumput Gajah Mini

Bukan hanya membuat landscape rumah anda terlihat lebih rapi,  yang mana pemasangan rumput gajah di halaman rumah anda juga memberikan beberapa manfaat tertentu baik untuk kesehatan dan lingkungan.

Dalam urusan kesehatan, rumput gajah mini telah dipercaya bisa menghasilkan antibiotik yang bermanfaat dan berguna untuk tubuh. Selain itu juga rumput dapat memproduksi oksigen di area rumah dengan segala proses alamiahnya. 

Inilah kemudian yang menjadi kelebihan dibandingkan anda menanam rumput plastik atau rumput sintetis di halaman rumah. Selain itu, ketika hujan turun, rumput dapat menjadi resapan air sehingga tidak menggenang dan menyebabkan banjir. Halaman rumah juga tidak menjadi terlalu becek selepas hujan reda.

Bagaimana Cara yang Bisa Dilakukan untuk Memasang Rumput Gajah Mini ?

Cara Memasang Rumput Gajah Mini

Menanam atau memasang bentuk rumput apapun tentu saja memerlukan keahlian. Ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan tukang atau menggunakan jasa pemasangan rumput yang ada di daerah anda.

Dalam hal ini ada beberapa langkah yang diperlukan untuk memasang rumput gajah mini. Yang mana beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :

1.      Persiapan Lahan

Sebetulnya anda tidak memerlukan lahan yang luas untuk menanam rumput gajah mini. Cukup manfaatkan lahan sisa yang ada dirumah anda. Biasanya lahan tersebut ada dibagian depan rumah, samping ataupun belakang rumah. Umumnya orang memiliki lahan sisa, kecuali anda yang tinggal di kawasan padat penduduk yang rumahnya berderet-deret berdekatan.

Kembali pada poin awal. Lakukan pembersihan lahan dengan mencangkul bagian bagian yang tidak rata, berbatu ataupun mengeras. Jangan lupa juga untuk membersihkan rumput-rumput liar yang ada disekitar lahan. Tak lupa, perhatikan juga sistem drainase agar lahan tidak kebanjiran nanti saat musim hujan.

Pada lahan baru atau tanah yang belum pernah ditumbuhi apapun. Pertumbuhan rumput akan sedikit lambat. Maka dari itu pastikan lahan digemburi terlebih dahulu dengan pupuk sebelum dilakukan penanaman atau pemasangan rumput gajah mini.

2.      Mencari Bibit Bagus

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa selain dalam bentuk bibit, rumput gajah mini biasanya juga dijual dalam bentuk meteran. Dan untuk anda yang ingin menghemat waktu, maka anda bisa membeli bibit yang sudah siap pakai di penyedia-penyedian bibit yang ada di lingkungan anda atau pun toko - toko online.

Namun, jika lokasi anda dekat dengan penjual, maka biasanya mereka juga siap membantu untuk melakukan pemasangan rumput pada tempat yang telah anda sediakan. Tentunya dengan biaya tambahan yang bisa anda negoisasikan dengan pihak penyedia tanaman.

Sementara di negara Indonesia itu sendiri, sentra-sentra penanaman rerumputan pada umumnya berada di daerah-daerah berhawa dingin dan juga memiliki tanah yang subur. Seperti misalnya di wilayah Malang, Bogor dan beberapa wilayah lainnya yang tanahnya juga cukup subur.

3.      Pemasangan Rumput

Musim yang paling bagus untuk menanam rumput gajah mini adalah musim penghujan. Hal ini disebabkan oleh karena  pada musim hujan rumput akan terairi dan mendapat pasokan air banyak secara alami, sehingga tidak mudah menjadi kering. 

Jika anda memasangnya di musim panas, maka anda perlu merawat rumput gajam mini dengan telaten. Jangan sampai rumput kekurangan air hingga nantinya lama kelamaan rumput akan mengering dan kemudian mati. Tentu saja anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi kan? 

--

Menanam rumput gajah mini dihalaman rumah, di taman atau pun di tempat yang lainnya tentu bisa menjadikan tempat akan terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu dengan menanam tanaman secara alami artinya kita juga ikut berpartisipasi menjaga alam dengan baik.

Di tengah polusi udara perkotaan yang penuh dengan asap kendaraan, pabrik dan polusi-polusi lainnya. Menanam rumput di area rumah memberikan efek kesehatan sendiri. Dengan suasana hijau, pikiran menjadi lebih tenang, merasa nyaman dan aman, serta anda juga bisa sedikit lebih berelaksasi untuk melupakan hiruk pikuk keseharian yang terkadang cukup melelahkan.


Cara perawatan rumput gajah mini

Perawatan rumput gajah mini tidaklah sulit hanya perlu melakukan pemupukan 2-3 sekali rumput akan selalu hijau dan subur, untuk dosis pemakaian pupuk dalam luas lahan 10 meter hanya perlu. 1 kg pupuk urea/NPK ditabur dengan merata dan penyiraman sampai butiran pupuk tersebut benar benar mencair, jika penyiraman tidak merata dan meninggalkan butir butir pupuk berdampak pada rumput akan menguning dan mengring karena efek pamas dalam butiran pupuk, untuk penyiraman saat musim kemarau 1 kali dalam sehari atau 2 kali dalam sehari




       HUBUNGI KAMI    

       081291312412     




budidaya rumput
cara budidaya rumput gajah mini


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.