Header Ads

Jual rumput gajah mini | harga rumput gajah | jasa pemasangan rumput

MENJUAL BIBIT HASIL TANIAN KUALITAS RUMPUT HIJAU DAN SUBUR TERSEDIA RUMPUT GAJAH MINI & BIASA

Kami menjual rumput dengan perhitungan meter persegi .harga rumput tergantung  jarak kerapatan antar rumput .
BISA BAYAR DITEMPAT, BAYAR SETELAH PEKERJAAN SELESAI

Kami juga menerima jasa penanaman rumput dan perapihan lahan, harga untuk perapihan lahan dan biaya tanam dihitung permeter tergantung dari tingkat kesulitan lahan


kenapa harus memilih rumput gajah mini..
minim gulma tidak perlu pemotongan tahan terhadap pijakan mudah perawatan  

Rumput merupakan elemen yang sangat penting dalam menciptakan sebuah pekarangan taman yang indah dan menambah estetika pada sebuah bangunan, ada banyak pilihan jenis rumput seperti rumput jepang swiss, golf dll.

STOK SELALU TERSEDIA BISA LANGSUNG DATANG KELOKASI ATAU BAYAR DILOKASI SETELAH BARANG DIKIRIM


HUBUNGI KONTAK KAMI DI :

081291412412

ATAU WHATSAPP DIBAWAH INI :







Rumput gajah mini adalah rumput yang masuk kedalam keluarga rumput gajah (elephant grass) dimana dapat kita ketahui untuk jenis rumput gajah memiliki ciri berdaun dengan kelopak besar dan sering dimanfaatkan untuk pakan ternak seperti sapi, kambing kerbau dan lainnya namun untuk jenis rumput gajah mini walau masuk kedalam keluarga rumput gajah.
Namun memiliki perbedaan yaitu daun yang tidak tumbuh lebat dan gondrong, kelopak daun yang tumbuh melebar kesamping dan ukuran daun yang terkesan lebih kecil dan untuk jenis rumput gajah mini ini memiliki daya tahan yang cukup baik terhadap panas, yang banyak di budidayakan di afrika.



Lalu apasih keunikan dari rumput gajah mini itu?

Rumput gajah mini memiliki karakter yang unik, yaitu daunnya tidak tumbuh ke atas, melainkan menyamping sehingga membuat tampilan menjadi lebih bagus. Tekstur daunnya yang tidak tinggi, jadi tidak perlu dipangkas. Warna hijaunya juga melebihi rumput biasa. Rumput gajah mini memiliki kemampuan hidup tinggi dan tidak sensitive terhadap pathogen tanah. Meskipun ada perubahan cuaca, kondisi rumput tidak melemah. Hebatnya lagi, rumput gajah mini tidak banyak ditumbuhi gulma seperti rumput lain.







      
PROJEK YANG PERNAH KAMI KERJAKAN                     
















































































































                  

Setelah mengetahui apa itu rumput gajah mini. Bagaimana cara membudidayakan rumput ini?

Untuk cara penanaman rumput ini seperti tanaman pada umumnya yaitu penggemburan tanah, pemberian pupuk dasar, lalu mulai menanam. Usahakan waktu penanaman pada saat musim penghujan agar bisa menghindari kegagalan tumbuh karena kekurangan air. Untuk secara rincinya sebagai berikut:

1.langkah pertama kita dapat membersihkan lahan yang akan ditanami.

2.Lalu cangkul lahan yang akan kita gunakan dan mencampurnya dengan pupuk. Tujuan dari pencangkulan ini untuk tanah menjadi gembur dan memperkaya bahan organik maupun anorganik yang mungkin telah berkurang sehingga rumput gajah mini dapat tumbuh dengan mudah.

3.Siapkan bibit rumput gajah mini. Bibit bisa didapat dengan membelinya dipenjual tanaman atau bisa mencarinya dikebun.

4.Potong bibit rumput gajah mini menjadi beberapa bagian kecil. Jangan terlampau kecil supaya tidak mudah mati.

5.Siram tanah dengan air secukupnya, selanjutnya buat lubang tanam dengan ukuran yang sesuai dengan bibit rumput gajah mini.

6.Bibit yang udah disiapkan kenudian ditanam pada lubang tersebut. Tekan bibit yang udah ditanam biar melekat kuat pada tanah.

7.Setelah selesai proses penanaman, siram dengan air secukupnya.

Untuk perawatanya tidak sulit kok. Memang rumput gajah mini tak memubutuhkan perawatan rumit, akan tetapi bila hal tersebut diabaikan maka rumput yang anda tanam tidak lagi tumbuh dengan baik. Berikut berbagai hal yang harus dijalankan dalam menjaga rumput gajah mini:

1.Siram rumput gajah mini yang baru saja anda tanam dengan air seperlunya. Penyiraman dijalankan misalnya diperlukan saja, yakni sekiranya tanah dalam kondisi kering atau tidak turun hujan sehabis anda menanam.

2.Anda dapat menyulam kembali apabila terdapat bibit rumput gajah mini yang mati atau tumbuh tdk prima.

3.Agar pertumbuhan rumput gajah mini anda tidak terganggu, bersihkan rumput lain yang tumbuh disekitar rumput gajah mini. Rumput liar adalah gulma yang bisa mengganggu perubahan dan perkembangan rumput gajah mini anda.

4.Lakukan pemupukan supaya rumput gajah mini anda tumbuh dengan subur. Pakai pupuk kandang atau kompos yang ditaburkan rata di sekitar rumput gajah mini anda.

5.Bereskan bagian pinggir rumput gajah mini yang berdekatan dengan jalan taman atau tembok supaya kelihatan rapi dan indah.

6.Pangkas dan bereskan bila ada rumput yang tumbuh lebih tinggi daripada rumput lainnya agar tampak lebih indah.

Manfaat dari membudidaya rumput gajah mini ini bisa untuk mempercantik taman atau menahan penguapan air tanah sehingga tanaman disekitarnya dapat tumbuh dengan baik. 

Anda juga bisa memanfaatkan rumput gajah mini sebagai bisnis seperti penjual rumput gajah mini, karena harganya juga agak mahal. 

Harga dari rumput gajah mini itu sendiri berkisar Rp 25.000 sampai Rp30.000 per m2, tergantung rapat atau tidaknya rumput itu. Untuk pemasaranya dibeberapa daerah ada yang dijual kepada pengepul tanaman hias atau bisa dijual kepada orang yang sedang membuat taman,

http://www.tukangtamanrumput.com/2019/01/jual-rumput-gajah-projek-penanaman-yang.html?m=1

#rumput#rumputgajahmini#contohrumput#rumputjepang#rumputgolf#rumputuntukrumah#rumput#tukangtaman#tamanminimalis#tamanoutdor#gardening#landcape#jasapasangrumput#jasataman#tukqngtamanjakarta#taman#pekaranganrumah#halamanrumah#designtaman#tukangtamancikarang#rumputgajah#rumputpaitan#rumputgajahpaitan#rumputgajahbiasa










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.